‘A Quiet Place 2’ Dapatkan Tanggal Rilis, ‘Top Gun 2’ Ditunda

No Comments
'A Quiet Place 2' dan 'Top Gun 2', dua film sekuel dari Paramount baru saja mengumumkan tanggal rilisnya. Namun jika 'A Quiet Place 2' hadir dengan kabar baik, 'Top Gun 2' justru membawa kabar mengecewakan lantaran film Tom Cruise ini harus diundur selama hampir setahun.

A Quiet Place 2 dan Top Gun 2, dua film sekuel yang diantisipasi dari Paramount baru saja mengumumkan tanggal rilisnya. Namun jika A Quiet Place 2 hadir dengan kabar baik, Top Gun 2 justru membawa kabar mengecewakan lantaran film yang kembali digawangi Tom Cruise ini harus diundur selama hampir setahun.

Berdasarkan informasi yang dilansir Deadline, A Quiet Place 2 akan dirilis 15 Mei 2020, atau sekitar dua tahun pasca film pertamanya unjuk gigi. Sekuel ini diketahui langsung diberi lampu hijau menyusul kesuksesan besar A Quiet Place. Sebelumnya, produser Andrew Form menyatakan bahwa tim kreatif akan memanfaatkan waktu selama mungkin untuk meracik cerita yang sebagus film pertama. Namun dengan adanya penetapan tanggal rilis ini, tampaknya pengembangan proyek A Quiet Place 2 akan dikebut, dan kemungkinan besar filmnya akan mulai syuting pada 2019 mendatang, A Quiet Place 2 sendiri kembali disutradarai John Krasinski, yang sebelumnya mendalangi dan membintangi film pertama. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait pemain yang tampil di A Quiet Place 2.

A Quiet Place sendiri mengisahkan perjuangan keluarga di sebuah dunia, dimana suara sekecil apapun bisa memancing kehadiran alien ganas. Bermodal budget hanya $17 juta, film ini pun tak hanya hit di box office dengan total pendapatan mencapai $329 juta, tapi juga fantastis dari segi kritikal dengan skor nyaris sempurna 95% di situs review aggregator Rotten Tomatoes. Adapun Krasinski sempat mengindikasikan, A Quiet Place 2 nantinya akan menyoroti perjuangan penyintas baru untuk bertahan hidup.

Beralih ke Top Gun 2, sekuel yang tadinya disiapkan untuk 12 Juli 2019 ini akhirnya digeser ke 26 Juni 2020. Studio pun menyebut pengerjaan efek visual yang butuh ekstra waktu dan adegan penerbangan yang kompleks jadi alasan di balik penundaan rilis Top Gun 2 selama 11 bulan. Di luar itu, belum ada konfirmasi perihal jadwal syuting dari sekuel film action era tahun 80-an.

Mengusung judul resmi Top Gun: Maverick, film ini kembali menampilkan Cruise sebagai pilot jet tempur Maverick, disusul pemain lama lainnya, Val Kilmer, yang masih berperan sebagai Iceman. Sementara itu, deretan pemain barunya meliputi Miles Teller, Glen Powell, Jennifer Connelly dan Thomasin McKenzie.

Top Gun: Maverick disutradarai Joseph Kosinski (Tron: Legacy), yang sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Cruise di Oblivion. Dengan skrip yang ditulis Peter Craig, Justin Marks dan Eric Warren Singer, untuk saat ini sinopsis Top Gun: Maverick belum terungkap. Namun Cruise sempat mengakui, sekuel ini masih mengusung tema persaingan layaknya film terdahulu. Lebih lanjut, Cruise mengatakan persaingan ini akan mempengaruhi kehidupan pribadi dan karir Maverick. Adapun kabar lainnya juga menyebutkan, sekuel ini akan menampilkan drone yang dipandang sebagai ancaman bagi karir pilot pesawat tempur.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top