Alec Baldwin akan Jadi Ayah Batman di Film Joker

No Comments
Warner Bros. kembali menggandeng satu nama mentereng untuk film asal-usul Joker. Dia adalah Alec Baldwin, yang belum lama ini tampil di 'Mission: Impossible – Fallout'.

Warner Bros. kembali menggandeng satu nama mentereng untuk film asal-usul Joker. Dikutip dari THR, aktor yang kali ini bergabung di film DC adalah Alec Baldwin, yang belum lama ini tampil di Mission: Impossible – Fallout.

Terkait karakter yang dimainkan Baldwin, ia didapuk menjadi Thomas Wayne, yang tidak lain adalah ayahnya Bruce Wayne a.k.a. Batman. Kabarnya Thomas Wayne di film Joker ini adalah seorang pebisnis tipikal era tahun 80-an, dan menyerupai Donald Trump pada periode waktu tersebut. Kebetulan sekali, Baldwin pernah berakting sebagai Presiden Trump di Saturday Night Live, yang kemudian mengantarkannya jadi pemenang Emmy di 2017, dan kembali menyabet nominasi Emmy tahun ini untuk peran yang sama. Di luar itu, Baldwin juga pernah berkolaborasi dengan sutradara elit, Martin Scorcese, lewat The Aviator dan The Departed. Dengan rekam jejaknya, keterlibatan Baldwin di film Joker pastinya membuat film ini semakin prestis, usai sebelumnya ada dua aktor kelas Oscar, Joaquin Phoenix dan Robert De Niro.

Baldwin sendiri akan beradu akting dengan Zazie Beetz (Deadpool 2), Marc Maron (Glow), Bryan Callen (The Goldbergs), Frances Conroy (American Horror Story) dan De Niro (Raging Bull), serta Phoenix yang terpilih sebagai pemeran musuh ikonik Batman. Diketahui Conroy akan menjadi ibunda Joker, sedangkan De Niro akan berperan sebagai host acara talk-show yang nantinya jadi sosok penting di balik asal-usul Joker. Untuk peran pemain lainnya masih belum diketahui.

Disutradarai Todd Phillips (The Hangover), film Joker sendiri akan tampil sebagai drama kriminal kelam bersetting tahun 80-an, dengan fokus cerita menyoroti perjalanan Joker untuk menjadi dalang aksi kriminal. Studio pun menjelaskan film Joker akan menawarkan kisah seorang pria yang diabaikan dan dianggap remeh oleh masyarakat. Kisah asal-usul Joker ini pun dipastikan akan menjadi studi karakter yang kelam, bahkan Phoenix sampai memprediksi penonton akan merasa ngeri saat menonton film ini. Adapun film asal-usul Joker dikonfirmasi tak terkait dengan DC Extended Universe, dan menjadi proyek perdana dari rumah produksi baru milik WB, yang khusus menghadirkan film-film standalone DC eksperimental dan berbeda dengan film superhero pada umumnya.

Rencananya film Joker Phoenix akan dirilis 4 Oktober 2019, dan proses syutingnya akan dimulai dua minggu lagi. Di saat bersamaan, WB juga menyiapkan film solo untuk Joker Suicide Squad yang diperankan Jared Leto, yang kini masih dalam tahap pengembangan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top