Alec Baldwin Batal Bermain di Film Joker

No Comments
Belum genap tiga hari Alec Baldwin dikabarkan jadi pemeran Thomas Wayne di film Joker, kini sang aktor menyatakan ia sudah mundur.

Industri film kadangkala tak ubahnya dunia politik yang penuh dinamika dan manuver yang tak bisa ditebak kedatangannya. Situasi inilah yang agaknya menggambarkan film asal-usul Joker yang disutradarai Todd Phillips. Bagaimana tidak, belum genap tiga hari kita dengar kabar Alec Baldwin akan perankan Thomas Wayne, kini sang aktor menyatakan ia sudah tak lagi terlibat di proyek film Joker.

"Saya tak lagi bermain di film itu (Joker),"ungkap Baldwin melalui Twitter. Bintang Mission: Impossible – Fallout ini pun yakin, ada 25 aktor yang mampu menggantikannya sebagai pemeran ayah Batman. Pasca pengumuman mundur ini, banyak yang bertanya-tanya kenapa keterlibatan Baldwin di film Joker hanya seumur jagung. Menanggapi hal tersebut, Baldwin mengakui bentrok jadwal jadi alasannya untuk meninggalkan film Joker. Kini Warner Bros. diyakini mulai mencari aktor pengganti Baldwin, seiring proses syuting film Joker akan bergulir dua minggu lagi.

Sebelumnya, Baldwin dikabarkan menjadi pemeran Thomas Wayne, yang tidak lain adalah ayahnya Bruce Wayne a.k.a. Batman. Karakter Thomas Wayne di film Joker ini digambarkan sebagai pebisnis tipikal era tahun 80-an, dan menyerupai Donald Trump pada periode waktu tersebut. Kebetulan sekali, Baldwin pernah berakting sebagai Presiden Trump di Saturday Night Live, dan menuai respon yang sangat positif. Di luar itu, Baldwin juga pernah berkolaborasi dengan sutradara elit, Martin Scorcese, lewat The Aviator dan The Departed. Dengan rekam jejaknya, kehadiran Baldwin di film Joker pastinya membuat film ini semakin prestis, usai sebelumnya ada dua aktor kelas Oscar, Joaquin Phoenix dan Robert De Niro. Karena itulah cukup disayangkan pada akhirnya film Joker harus kehilangan nama besar Baldwin.

Film Joker sendiri dibintangi Zazie Beetz (Deadpool 2), Marc Maron (Glow), Bryan Callen (The Goldbergs), Frances Conroy (American Horror Story) dan De Niro (Raging Bull), serta Phoenix yang terpilih sebagai pemeran musuh ikonik Batman. Diketahui Conroy akan menjadi ibunda Joker, sedangkan De Niro akan berperan sebagai host acara talk-show yang nantinya jadi sosok penting di balik kisah asal-usul Joker. Sementara untuk karakter pemain lainnya belum diketahui.

Berdasarkan informasi, film Joker akan tampil sebagai drama kriminal kelam bersetting tahun 80-an, dengan fokus cerita menyoroti perjalanan Joker untuk menjadi dalang aksi kriminal. Dipastikan tak terkait dengan DC Extended Universe, film asal-usul Joker ini akan menyajikan studi karakter yang kelam, bahkan Phoenix sampai memprediksi penonton akan merasa ngeri saat menonton film ini.

Rencananya film Joker Phoenix akan dirilis 4 Oktober 2019, dan proses syutingnya akan dimulai dua minggu lagi. Di saat bersamaan, WB juga menyiapkan film solo untuk Joker Suicide Squad yang diperankan Jared Leto, yang kini masih dalam tahap pengembangan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top