Detail Reboot ‘Child’s Play’ Ungkap Asal-Usul Chucky yang Beda Drastis

No Comments
Asal-usul sang boneka sadis Chucky akan mengalami perubahan signifikan di reboot 'Child's Play', yang membuatnya berbeda drastis dengan Chucky yang dulu.

Film-film yang berstatus reboot biasanya menawarkan cerita atau karakter yang berbeda dari versi aslinya. Hal serupa ternyata juga dilakukan reboot Child's Play, dimana kali ini asal-usul sang boneka sadis Chucky akan mengalami perubahan signifikan, yang membuatnya berbeda jauh dengan Chucky yang dulu.

Menurut informasi yang diperoleh Comicbook.com, dalam reboot nanti Chucky adalah boneka elektrik yang sudah rusak, yang setelah kode programming-nya diretas, ia tak punya batas dalam hal belajar dan melakukan kekerasan. Boneka elektrik ini sendiri diretas oleh pekerja pabrik asal China yang melakukan bunuh diri pasca "memodifikasi" boneka bersangkutan. Detail lain yang tak kalah mengejutkan adalah, wujud Chucky versi reboot nantinya akan berbeda dari penampilan ikoniknya selama ini.

Untuk diingat, semua detail tadi masih spekulatif karena belum mendapat konfirmasi. Namun jika diamati, asal-usul Chucky yang baru ini kental dengan unsur sci-fi. Berbeda drastis dengan asal-usul Chucky klasik yang lebih mengarah ke horror supernatural, dimana ia menjadi haus darah setelah dirasuki arwah pembunuh berantai bernama Charles Lee Ray. Perbedaan signifikan ini pun diprediksi akan membuat reboot ini terus diwarnai sentimen negatif dari fans franchise Chucky, kecuali jika filmnya berhasil tampil impresif dan melampaui ekspektasi.

FYI, hingga saat ini, franchise film Chucky telah mengeluarkan tujuh seri meliputi Child's Play (1988), Child's Play 2 (1990), Child's Play 3 (1991), Bride of Chucky (1998), Seed of Chucky (2004), Curse of Chucky (2013) dan yang terbaru, Cult of Chucky (2017).

Dalam reboot Child's Play sendiri, MGM selaku rumah produksi merekrut Lars Klevberg (Polaroid) sebagai sutradara dan Tyler Burton Smith (Kung Fury 2) sebagai penulis skrip. Sedangkan untuk pemainnya, ada Liv Tyler yang berperan sebagai ibunya Andy, yang di film aslinya jadi sasaran Chucky. Namun jika di film lawas Child's Play target Chucky hanya Andy seorang, di reboot nanti target Chucky justru sekelompok anak-anak yang nantinya jadi karakter sentral.

Dengan proses syuting yang akan dimulai September 2018, untuk saat ini reboot Child's Play belum mendapatkan tanggal rilis. Bagaimanapun, ada kemungkinan reboot Child's Play hadir pada akhir 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top