Nasib Akhir 007 Disebut Jadi Alasan Danny Boyle Tinggalkan ‘Bond 25’

No Comments
Ada slentingan yang menguak alasan spesifik di balik kepergian Danny Boyle dari 'Bond 25', yang ternyata berhubungan langsung dengan nasib akhir agen 007.

Ketika penulis/sutradara Danny Boyle cabut dari Bond 25, akun Twitter resmi film James Bond menyatakan Boyle hengkang karena beda visi dengan duo produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli, serta aktor Daniel Craig. Kini ada slentingan dari sumber The Sun yang menguak alasan spesifik di balik kepergian Boyle, yang ternyata berhubungan langsung dengan nasib akhir agen 007.

Menurut sumber yang dirahasiakan identitasnya ini, Boyle mundur dari Bond 25 karena ia menolak untuk membunuh James Bond di bagian akhir film. Tuntutan untuk mematikan agen rahasia Inggris ini agaknya tak lepas dari fakta bahwa, Bond 25 adalah film kelima sekaligus yang terakhir bagi Craig dalam memerankan 007. Dan usut punya usut, Craig dan para produser ingin melihat James Bond mereka beraksi dengan total dan penuh gaya, dan itu semua akan ditutup dengan adegan kematian Bond di ending film. Tak setuju dengan gagasan tersebut, Boyle akhirnya angkat koper dari proyek produksi EON dan MGM.

"Ada banyak diskusi soal membunuh Bond secara dramatis dan stylish di akhir film. Ini akan menjadi penampilan terakhir Daniel, dan membuat fans bertanya-tanya akan kelanjutan ceritanya. Ending ini juga menyiapkan twist di film berikutnya, entah itu Bond yang ternyata tidak mati atau ada regenerasi Bond ala Doctor Who yang muncul dengan aktor baru,"klaim sumber The Sun.

Sepanjang sejarah franchise film James Bond, belum pernah ada langkah dari tim produksi untuk mematikan sang agen rahasia Inggris. Kalaupun ada yang mendekati, maka itu adalah lewat You Only Live Twice yang dibintangi Sean Connery, dimana Bond-nya "pura-pura mati" untuk kepentingan misi. Craig sendiri kabarnya punya kontrol kreatif sebesar Wilson dan Broccoli, yang notabene duo produser utama film-film Bond. Alhasil, apapun gagasan Craig yang disetujui produser, Boyle tampaknya tak bisa berbuat banyak selain mengamininya.

Lebih dari itu, pasca Boyle hengkang, sumber The Sun menyebut ada masalah baru di Bond 25 yang tak kalah pelik, yakni perdebatan soal budget, ditambah lagi cekcok antar kru yang berujung membuat sebagian dari mereka ikut cabut. Melhat drama di balik layar yang cukup intens ini, wajar jika belakangan ini Bond 25 diisukan akan mengalami penundaan syuting bahkan rilis.

Untuk saat ini, pencarian sutradara Bond 25 masih bergulir, dengan kandidat meliputi Edgar Wright (Baby Driver), Jean-Marc Vallee (Dallas Buyers Club), David Mackenzie (Hell or High Water) dan Yann Demange (71). Rencananya Bond 25 akan dirilis 9 November 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top