Selain Riot, Sutradara Akui Ada Villain Lain di ‘Venom’

No Comments
Trailer terakhir 'Venom' menunjukkan bahwa sang musuh ikonik Spider-Man akan bertarung melawan Riot. Namun yang menjadi kejutan, ternyata Riot bukan satu-satunya villain yang eksis di film besutan Ruben Fleischer.

Trailer terakhir Venom menunjukkan bahwa sang musuh ikonik Spider-Man akan bertarung melawan Riot. Meski tercipta dari parasite alien yang sama dengan Venom, Riot punya tubuh dan kekuatan lebih superior hingga ia mampu "merobek" kulit Venom yang menutupi tubuh Eddie Brock. Aksi brutal Riot pun menjadikan dirinya musuh yang tangguh bagi Venom, dan duel antara mereka diyakini akan menjadi sorotan utama di filmnya. Namun yang menjadi kejutan, ternyata Riot bukan satu-satunya villain yang eksis di film besutan Ruben Fleischer.

Saat berbincang dengan Total Film, Fleischer dengan gamblang mengakui ada villain-villain lainnya di film, selain Riot yang sudah dikonfirmasi. Fleischer pun menyebut para villain ini jadi bagian rencana tim untuk menciptakan dunia yang besar, yang berawal dari kisah kecil Eddie Brock (Tom Hardy) bergumul dengan parasite alien, yang berujung mengubahnya jadi Venom. Kendati tak mau mengungkap identitas villain ini, Fleischer meyakini fans akan senang ketika menonton sendiri filmnya. Bagaimanapun, ada dua villain yang santer dispekulasikan akan muncul di Venom.

Pertama adalah Cletus Kasady, pembunuh berantai yang bertransformasi jadi Carnage pasca kerasukan parasit dari Venom. Woody Harrelson sudah lama dirumorkan akan jadi Carnage, sejak ia menyatakan punya peran kecil di Venom, namun akan berperan lebih besar di sekuelnya. Vlllain kedua adalah She-Venom, yang beridentitas asli Anne Weying, mantan istri Eddie Brock. Serupa dengan asal-usul Carnage dan Riot, Weying bertransformasi jadi She-Venom akibat jadi inang parasit Venom. Namun berbeda dengan di komiknya, karakter yang diperankan Michelle Williams ini masih berstatus sebagai kekasih Brock di film. Williams pun sempat mengaku sangat tertarik memerankan She-Venom, jadi karakter ini tampaknya bisa muncul jika memang dibutuhkan.

Melihat situasi saat ini, Carnage dan She-Venom diprediksi hanya muncul dalam bentuk easter egg di Venom, dan mungkin disiapkan untuk tampil penuh di film-film selanjutnya. Sebab, jika Venom langsung berhadapan dengan Carnage dan She-Venom di saat harus melawan Riot, bisa kita bayangkan film ini akan penuh sesak dan mengulang blunder Spider-Man 3 dan The Amazing Spider-Man 2.

Lebih dari itu, Fleischer juga menanggapi rumor Venom batal berating R, dan berpotensi menjadi film PG-13 layaknya The Avengers. Jawaban Fleischer pun terbilang mengambang, karena ia hanya bilang dirinya penasaran dengan putusan final badan rating terhadap Venom. Dengan demikian, masih ada harapan bagi Venom untuk jadi film sadis seperti di komiknya.

Rencananya Venom akan dirilis 5 Oktober 2018.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top