Sinopsis Film Don't Leave Home (2018) : kisah hilangnya gadis kecil yang misterius

No Comments

Don't Leave Home adalah film horor barat 2018 yang jatuh ke dalam genre film yang disebut "hampir horor." Ada saat-saat dalam film yang menakutkan dan ada unsur horor untuk film, tetapi tidak pernah berhasil benar-benar menjadi horor. Sang sutradara, Michael Tully, menyebutnya sebagai "horor gothic", yang mungkin adalah ambisinya tetapi Don't Leave Home meleset dari sasaran.

Film yang memacu adrenalin ini dibintangi oleh Mark Lawrence (Beyond the Woods), Helena Bereen (The Devil's Doorway), Anna Margaret Hollyman, Carrie Cox, dan Lalor Roddy yang mana ia sebelumnya bekerja sama dengan Helena Bereen dalam film The Devil's Doorway.

Film Don't Leave Home rilis mulai 10 Maret 2018 dengan durasi 86 menit oleh Cranked Up Films, adapun yang menjadi rumah produksinya ialah Indie Entertainment, DreamAlliance Entertainment, Irama Filmworks dan Salem Street Entertainment.

Sinopsis Film Don't Leave Home:

Bersetting pada tahun 1980an, Film ini bercerita tentang seorang seniman muda bernama Melanie Thomas ( diperankan oleh Anna Margaret Hollyman) yang akan meluncurkan pertunjukan seninya diorama tentang orang yang hilang secara misterius selama tiga puluh tahun terakhir di Irlandia.

Thomas berfokus pada hilangnya Siobhan muda. Siobhan melukis potretnya oleh imam setempat di depan patung Maria yang masih perawan. Suatu pagi orang tuanya bangun untuk menemukan putri mereka telah menghilang dari rumah dan juga lukisannya secara misterius.

Acara peluncuran lukisan itu mendekati tanggal peluncuran dan setelah review buruk Melanie mendapat telepon dari seorang wanita bernama Shelly ( diperankan oleh Helena Bereen ) yang tahu tentang pendeta itu  dan meminta dia untuk datang ke Irlandia untuk bertemu dengan dia dan menjualnya diorama tentang Siobhan dan menciptakan karya asli ke pelelangan.

Ulasan dan review film:

Sutradara Michael Tully menindaklanjuti film komedinya di tahun 2014, Ping Pong Summer. Tepi sungai yang cerah di Maryland digantikan dengan latar belakang Irlandia tua yang suram. Satu-satunya kesamaan adalah keduanya terjadi di tahun 80-an.

Latar belakang yang menakutkan dari alam empat ratus tahun menambah berkabut yang tampaknya meresap setiap adegan. Bahkan mereka yang berada di dalam ruangan. Pengaturan adalah karakter untuk diri mereka sendiri, memberi pemirsa perasaan bahwa mereka terus-menerus diawasi. Walaupun ada yang kurang dalam dialog, atmosfer ruangan menutupi celah besar itu.

Don't Leave Home atau "Jangan Tinggalkan Rumah" terasa seolah-olah Anda perlahan-lahan berjalan dengan susah payah melalui rawa keruh di hutan belantara Irlandia, tetapi berakhir dengan cara yang memberikan harapan dan membuat Anda ingin menjelajahi legenda urban ini ke tingkat yang lebih dalam.

Trailer film

Info Film:

Rilis: 10 Maret 2018
Sutradara: Michael Tully
Pemain: Anna Margareth Hollymann, Helena Bereen, Lalor Roddy, Mark Lawrence
Penulis: Michael Tully
Genre: Horor Thriller
Durasi: 86 menit
Studio: Cranked Up Films


back to top