Wesley Snipes Sebut Marvel Kembangkan 2 Proyek ‘Blade’ Berbasis MCU

No Comments
Sejak Marvel Cinematic Universe jadi populer dan menunjukkan kedigdayaannya di dunia sinema, Blade sang pemburu vampire jadi satu karakter yang banyak diidamkan fans mendapat film baru. Harapan ini pun bukan tak mungkin akan terwujud di masa depan, seiring Wesley Snipes mengakui Marvel punya dua proyek 'Blade' berbasis MCU.

Sejak Marvel Cinematic Universe jadi populer dan menunjukkan kedigdayaannya di dunia sinema, Blade sang pemburu vampire jadi satu karakter yang banyak diidamkan fans mendapat film baru. Menjadi film superhero seangkatan Spider-Man dan X-Men yang eksis di awal tahun 2000-an, Blade sendiri sebenarnya cukup sukses sampai ia punya trilogi – mencakup Blade (1998), Blade II (2002) dan Blade: Trinity (2004) - yang kesemuanya dibintangi Wesley Snipes sebagai karakter titel. Namun karena ketiga film Blade dirasa masih kurang dari sisi kualitas, fans akhirnya menyuarakan keinginan mereka agar MCU – di bawah komando Kevin Feige yang bertangan dingin – menghadirkan film terbaru Blade yang lebih mantap.

Harapan ini pun bukan tak mungkin akan terwujud di masa depan, seiring Snipes mengakui Marvel punya dua proyek Blade yang bisa dikoneksikan dengan MCU secara mulus. Dan saat kedua proyek baru Blade ini hadir, Snipes meyakini fans akan kesulitan menentukan mana yang paling mereka sukai. Snipes juga menambahkan, kedua proyek Blade ini sebenarnya sudah didiskusikan oleh tim Snipes dan para eksekutif Marvel selama dua tahun terakhir. Namun karena kesibukan kedua belah pihak, mereka jadi kekurangan waktu untuk mematangkan konsep Blade, sehingga pengembangan proyek ini akhirnya berjalan lamban.

Bagaimanapun, Snipes memastikan timnya dan Marvel antusias dengan proyek baru Blade. Sayangnya, Snipes tak mengkonfirmasi apakah kedua proyek Blade berbasis MCU ini dibuat sebagai film atau serial, reboot atau sekuel. Yang ada Snipes hanya menjanjikan, film terdahulu Blade ibarat "mainan anak-anak" jika dibandingkan dengan kedua proyek Blade yang kini tengah digodok. Eksistensi dua proyek Blade ini sendiri diungkap Snipes lewat perbincangannya dengan Vice, ketika membahas perayaan 20 tahun rilis dari film perdana Blade.

FYI, Feige pernah mengisyaratkan bahwa comeback Blade adalah sebuah keniscayaan, hanya saja kapan dan dimana sang pemburu vampire akan kembali beraksi butuh pertimbangan lebih lanjut. Diprediksi pengembangan proyek Blade akan semakin dikebut saat MCU memasuki Phase 4, sebuah Phase yang digadang akan membawa semesta superhero Marvel ke arah dan pendekatan yang baru.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top