A Man Called Ahok, Kisah Basuki Tjahaja Purnama

No Comments
Meskipun saat ini menjalani hukuman penjara karena tuduhan kontroversialnya terhadap penodaan agama Islam, mantan Gubernur Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama masih sangat dihormati sebagai pahlawan di antara pendukungnya yang tak tergoyahkan, begitu banyak dukungan sehingga dia membuat film tentang dirinya.



Poster untuk film biografi telah dirilis, berjudul A Man Called Ahok, dipasang di halaman Instagram asli Basukibtp (yang dijalankan oleh admin saat dia dipenjara). Film yang dibintangi oleh Daniel Mananta - mungkin terkenal karena kedudukannya sebagai VJ MTV di Indonesia - yang akan menceritakan kisah tentang "hubungan seorang putra dan ayahnya dalam mencapai impian dan visi mereka."

Film ini didasarkan pada buku dengan nama yang sama (meskipun "Ahok" dalam judul buku ini diawali dengan tagar) oleh Rudi Valinka, pendukung setia pemerintahan Ahok dan Presiden Joko Widodo. Buku ini adalah kumpulan tweet oleh Rudi ketika ia menjelajahi kampung halaman Ahok di Belitung Timur untuk belajar tentang pendidikannya dan apa yang membentuk karakternya.




"Coming Soon" adalah petunjuk terbaik yang kami miliki sejauh tanggal rilis film, tetapi hari ini Rudi tweet menjelaskan bahwa cuplikan teaser telah diluncurkan saat konferensi pers untuk film tersebut.

Ahok juga baru-baru ini merilis sebuah buku berjudul Kebijakan Ahok (Kebijakan Ahok), yang ditulis selama waktunya di penjara, yang berisi catatan tentang pemerintahannya di Jakarta dan warisan yang ditinggalkannya.




Ahok terpilih sebagai wakil gubernur Jakarta untuk kemudian-Gubernur Joko Widodo pada tahun 2012. Dia mengambil peran gubernur ketika Jokowi terpilih sebagai presiden pada tahun 2014 tetapi kehilangan tawarannya untuk dipilih kembali pada tahun 2017 di tengah skandal penodaan agama terhadap Islam.

LIHAT TRAILERNYA Disini

Dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena penodaan agama pada Mei 2017. Menurut pengacaranya dan saudara perempuannya, Fifi Lety Tjahaja Purnama, Ahok dilaporkan menerima remisi dua bulan untuk hukumannya yang berarti dia akan dibebaskan dari penjara pada 24 Januari 2019.


JM Instagram: @Jokermovie.club


back to top