Dave Bautista Nilai Masalah ‘Guardians 3’ Bisa Pengaruhi Nasib Star-Lord cs di ‘Avengers 4’

No Comments
Menurut Dave Bautista selaku pemeran Drax,, masalah penangguhan yang merundung 'Guardians of the Galaxy Vol. 3' bisa mempengaruhi nasib Star-Lord cs di 'Avengers 4'.

Membangun cinematic universe tak ubahnya seperti membangun istana. Dalam artian, jika ada satu film yang kurang solid atau bermasalah, maka film yang lain pun bisa kena dampaknya, entah itu dalam hal jalan cerita atau pendekatan karakter. Terbukti pasca Batman v Superman dikritik karena terlalu suram, DC akhirnya mengubah karakter jagoannya di Justice League menjadi sosok yang lebih bersemangat dan optimistis. Perubahan konsep ini pun tampaknya juga akan ditempuh Marvel untuk Avengers 4, menyusul dipecatnya sutradara James Gunn dari Guardians of the Galaxy Vol. 3, yang berujung pada penangguhan film kosmik tersebut.

Untuk diketahui, semasa Gunn masih terlibat, Guardians 3 dikatakan bersetting pasca kejadian Avengers 4. Dengan kata lain, karakter inti Guardians yang berhasil selamat dalam perang melawan Thanos di Avengers 4, berpotensi besar untuk kembali muncul di Guardians 3. Namun Dave Bautista selaku pemeran Drax tak lagi yakin dengan hal itu. Karena bagi Bautista, masalah penangguhan yang merundung Guardians 3, bisa mengubah nasib Star-Lord cs di Avengers 4.

"Saat ini situasi terasa aneh setelah kami kehilangan sutradara untuk Guardians 3. Sekarang Guardians 3 benar-benar mengambang, dan saya tak tahu apa yang hendak mereka (Marvel) lakukan pada film ini. (Karena) ini (Guardians 3) sedang ditangguhkan, itu mungkin bisa menimbulkan perubahan bagi karakter kami di Avengers 4. Terus terang saat ini saya sungguh tidak tahu,"ungkap Bautista kepada Digital Spy.

Menariknya, Bautista mengkonfirmasi ia akan tampil di Avengers 4, dan belum lama ini ia menjalani syuting ulang selama dua hari. Terkait fungsi adegan dalam syuting ulang tersebut, Bautista tidak tahu-menahu. Yang jelas, Bautista tak merasa menyesal memastikan Drax muncul di Avengers 4, meskipun itu dianggap spoiler bagi mereka yang sudah menonton Infinity War.

Sementara itu, Guardians 3 ditangguhkan guna memberi Marvel ekstra waktu untuk mencari sutradara baru, yang dinilai kompeten sebagai pengganti Gunn. Sukses menggarap dua film Guardians, posisi Gunn di Guardians 3 akhirnya dicopot pasca tweet lamanya yang kontroversial naik ke permukaan. Masalah Guardians 3 sendiri diketahui tak hanya muncul karena kepergian Gunn. Melainkan juga protes sebagian pemain yang keberatan dengan keputusan Disney mendepak Gunn. Bautista pun jadi pemain Guardians 3 yang paling vokal menentang studio, membuka kemungkinan ia akan dipecat jika terus melakukan provokasi. Karena situasi pelik ini, studio akhirnya menunda jadwal syuting Guardians 3, dan bahkan tak lagi menarget film ini akan tayang 2020.

Sementara drama di balik layar Guardians 3 masih berlanjut, Avengers 4 tetap melenggang bebas dan siap melanjutkan gempuran hebat Infinity War di box office pada 3 Mei 2019.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top