Kontroversi Pelecehan Sexual Olivia Munn di Film Predator

No Comments
Aktris Olivia Munn masih belum berbicara dengan sutradara The Predator, Shane Black setelah dia melaporkan status dari seorang sesama anggota cast sebagai pelaku seks yang terdaftar ke Fox. Komedi Aksi shane Black yang merupakan reboot dari waralaba klasik adalah salah satu film yang paling ditunggu-tunggu. Sayangnya, keputusan Black untuk menyertakan seorang teman dekat dengan catatan kriminal yang serius ke dalam film itu tanpa memberi tahu para pemain dan kru kini telah menodai proyek tersebut.



Kontroversi itu terkuak tepat sebelum Festival Film Internasional Toronto, tempat The Predator dijadwalkan untuk membuat debut dunianya. Munn telah belajar bahwa aktor Steven Wilder Striegel, dimana Olivia Munn berbagi adegan di The Predator, adalah seorang pelanggar seks terdaftar (setelah insiden 2010 di mana ia mengaku bersalah karena mencoba untuk memiliki hubungan seksual dengan seorang gadis 14 tahun) , dan telah menjalani enam bulan di penjara.

Striegel dilaporkan berteman baik dengan Black, yang memerankannya dalam peran kecil di film lain seperti Iron Man 3 dan The Nice Guys. Ketika Fox belajar tentang sejarah kriminal Striegel, mereka memotong adegannya dari film dan mengeluarkan pernyataan bahwa itu bukan kebijakan mereka untuk mempekerjakan pelaku kejahatan seksual, juga mencatat bahwa kurangnya kuasa hukum membatasi kemampuan studio film untuk menjalankan pemeriksaan latar belakang kriminal pada aktor.

THR mewawancarai Munn mengenai kontroversi ini, dan reaksi Fox dan Black menyusul laporannya. Black mengeluarkan permintaan maaf publik setelah adegan antara Munn dan Striegel dipotong oleh studio, mengklaim bahwa ia telah disesatkan mengenai keadaan di balik keyakinan Striegel. Black juga menegaskan keyakinannya dalam memberi orang kesempatan kedua, tetapi mengakui dia seharusnya memberitahu para pemain tentang masa lalu Striegel.




Munn: Saya belum mendengar kabar dari Shane. Saya memang melihat permintaan maaf yang dia keluarkan. Saya menghargai permintaan maaf itu. tapi Saya akan lebih menghargainya jika itu ditujukan kepada saya secara pribadi sebelum go public dimana saya harus melihatnya secara online dengan orang lain.
Munn melanjutkan untuk menggambarkan bagaimana dia telah tampak terpisah dari sisa pemeran The Predator pada pers dalam mempromosikan film. Munn mengklaim bahwa banyak yang memperlakukannya seolah-olah dia adalah orang yang telah melakukan kejahatan, karena keputusannya untuk melaporkan masa lalu kriminal Striegel ke studio, dan perselingkuhan Black dalam casting membuatnya menyimpang dari kebijakan studio. Meskipun demikian, Munn tidak menyesali tindakannya dan melihat itu sebagai satu-satunya hal yang bisa dia lakukan dalam situasi ini.
Saya mencoba melakukan hal yang benar dan hanya itu yang bisa saya lakukan, dan ketika saya melihat sesuatu, Saya melakukan sesuatu. Anda tidak hanya duduk dan berharap itu dapat melindungi film Anda. Film ini film yang bagus, adegannya tidak ada di sana. Itu akan berjalan dengan baik. Tapi pada akhirnya, ini hanya sebuah film. Kami tidak dapat bercerita mengenai orang-orang dan tidak peduli dengan orang lain.

Munn harus dipuji karena keputusannya untuk mengutamakan kebenaran dan mempertaruhkan kariernya untuk keyakinannya. Sementara keinginan Black untuk percaya yang terbaik dari seorang teman dan menawarkannya kesempatan kedua adalah terpuji, itu bukan alasan kegagalannya untuk memberi tahu para pemain dan kru yang bekerja di bawahnya tentang keputusan itu. Masih harus dilihat bagaimana tindakan mereka masing-masing akan mempengaruhi reaksi publik terhadap The Predator, yang rilis dibioskop pada minggu depan.

JM Instagram


back to top