Penjelasan Mengapa Captain Marvel Tidak Memakai Cerita Originalnya

No Comments
Captain Marvel tidak akan menjadi cerita origin Carol Danvers. Hari ini, penggemar Marvel Cinematic Universe disuguhi bocoran dari film tersebut, yang menampilkan beberapa foto resmi Brie Larson sebagai Danvers, bersama dengan Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury muda.



Penggemar setia MCU tentu melihat sekilas logo Captain Marel berwarna merah, biru, dan emas di adegan penutup Infinity Wars ketika Fury mengirimkan simbol bahaya kepada sang karakter sebelum dirinya berubah menjadi debu bersama setengah populasi alam semesta lainnya.

Captain Marvel akan dimbuka dengan Carol Danvers sudah memiliki kekuatannya dan meninggalkan bumi untuk bergabung dengan skuat militer Kree yang disebut Starforce, yang dipimpin oleh Mar-Vell yang diperankan Jude Law. Meskipun sebagian besar alur cerita masih belum diketahui, ini adalah sesuatu yang menarik karena hal ini menunjukkan bahwa Marvel Studios mulai menyimpang dari cerita origin yang sudah menjadi kebiasaan penggemar selama bertahun-tahun. Namun, film ini kemungkinan besar tetap memberikan beberapa cerita asal-usulnya dan bagaimana dia bergabung kedalam MCU.
Carol Danvers harus kembali ke bumi ketika ancaman besar datang, dan dia memiliki kekuatannya di sepanjang film Captain Marvel. Meskipun dia sudah memiliki kekuatan sejak awal film, Danvers harus belajar bagaimana menggunakannya. Jude Law berbicara mengenai kekuatan Danvers dan bagaimana hal itu berkaitan dengan keseluruhan cerita. Begini penjelasan Law.


"Kekuatan luar biasa yang dimilikinya, Mar-Vell melihatnya sebagai sebuah berkah dan sesuatu yang harus dipelajari oleh Danvers untuk mengontrolnya. Itu menjadi motif dari film ini, dasar pembelajaran untuk mengendalikan emosi dan menggunakan kekuatan itu secara bijaksana."

Selain mendapatkan foto Brie Larson sebagai Carol Danvers, fans juga disuguhi foto terbaru Ben Mendelsohn sebagai pemimpin Skrull, Talos. Mengingat Skrulls mampu berubah wujud, Mendelsohn diperlihatkan dalam versi alien hijau, berikut wujud manusianya. Talos berubah wujud untuk menyusup kedalam S.H.I.E.L.D., yang tentu akan menjadi interaksi menarik dengan Agent Phil Coulson dan Nick Fury. Ketika ditanya mengenai perannya, Mendelsohn menggunakan slogan dari Kermit the Frog dan mengatakan, "Tidak mudah menjadi hijau."



Captain Marvel hadir di bioskop pada 8 Maret 2019, sebagai permulaan dari tahun yang sangat sibuk bagi Marvel Studios. Sebulan kemudian, Brie Larson akan muncul lagi sebagai Carol Danvers dalam Avengers 4 untuk membantu menyelematkan alam semesta setelah petikan mematikan Thanos. Jika itu belum cukup, Spider-Man: Far From Home menyusul hadir di bioskop pada bulan Juli. Namun, semua mata akan tertuju pada Captain Marvel untuk melihat apakah film itu mampu menandingi film jagoan wanita DC, Wonder Woman, yang memecahkan rekor box office saat dirilis tahun lalu.

Kita masih harus menunggu cukup lama sebelum film perdana Carol Denvers diluncurkan, tetapi setidaknya kita sudah memiliki beberapa informasi tentang film yang akan datang ini. Informasi Captain Marvel ini awalnya dilaporkan oleh Entertainment Weekly. Sekarang, mana trailernya ?


  • Brie Larson Hampir Menolak Peran Captain Marvel


Ternyata, mengambil keputusan untuk bergabung dengan Marvel Cinematic Universe tidaklah mudah bagi Brie Larson, yang mengatakan bahwa dirinya hampir menolak peran Captain Marvel. Bahkan tanpa pelatihan, menerima peran sebesar itu sangat memakan waktu Anda, coba saja tanya Robert downye Jr. atau Scarlett Johansson, atau Chris Evans, atau siapapun yang membintangi MCU. Ditambah fakta bahwa bos Marvel Studios, Kevin Feige menggembar-gemborkan Carol Danvers menjadi karakter seperti Tony Stark untuk Phase 4 yang akan datang, dan itu adalah tekanan yang besar. Mempertimbangkan semua itu, Larson punya alasan lain untuk berpikir matang demi peran itu.

Meskipun Brie Larson adalah aktris pemenang Academy Award, dia bukanlah seseorang yang sering terpampang di tabloid. Dan jika memang dirinya menghiasi tabloid, itu tak lain karena peran barunya sebagai Captain Marvel. Reaksi fans atas bergabungnya Larson kedalam MCU juga sangat heboh, dan seiring dengan semakin dekatnya tanggal perilisan, antisipasi turut meningkat. Tapi ini adalah hal yang baru bagi sang aktris. Larson mengatakan ini dalam keraguannya mengambil peran Captain Marvel.


"Aku tidak pernah melihat diriku melakukan sesuatu seperti ini, terutama karena aku suka jauh dari sorotan. Aku suka menghilang ke dalam karakter, dan aku selalu merasa jika aku terlalu sering berada di mata publik, itu berpotensi membatasimu di masa depan."

Pada akhirnya, peran Carol Danvers terlalu sulit untuk ditolak oleh Brie Larson, yang suka memerankan peran wanita independen yang "mengatakan apa yang ada di pikirannya dan tidak akan membiarkan orang menghalanginya". Sang aktris mengatakan bahwa perannya dalam Captain Marvel "sangat memberdayakan", dan terasa seperti ada komponen berbeda dalam karakternya. Sebagian Kree dan sebagian manusia, Carol Danvers terkadang sangat impulsif dan bukan tak jarang lahir perselisihan dalam dirinya sendiri, Larson menjelaskan.



JM Instagram


back to top