Sinopsis film The Children Act (2018)

No Comments
The Children Act merupakan film drama yang tayang pada tahun 2018. Jalan cerita mengenai seorang hakim yang harus memutuskan sebuah kasus yang melibatkan seorang remaja laki-laki yang menolak transfusi darah pada prinsip agama. The Children Act disutradarai oleh Richard Eyre berdasarkan novel karya Ian McEwan, yang mana Ian juga yang menulis skenario film.

Emma Tompson yang terkenal sejak bermain di Sense and Sensibility yang meraih Oscar akan menjadi pemain utama. Pemain penting lainnya ialah Stanley Tucci (Submission, Captain America: The First Avenger), Ben Chaplin, Fionn Whitehead.

Film The Children Act rilis mulai 24 Agustus 2018 di Inggris yang diedarkan oleh Entertainment One, adapun untuk Amerika serikat oleh A24 mulai 14 September 2018. Durasi filmnya sendiri ialah 105 menit.

Sinopsis Film The Children Act:

Fiona Maye (Thompson) adalah hakim Pengadilan Tinggi terkemuka di London yang memimpin dengan kebijaksanaan dan belas kasihan atas kasus hukum keluarga yang secara etika rumit. Tetapi dia telah membayar harga pribadi yang berat untuk beban kerjanya, dan pernikahannya dengan profesor Amerika Jack (Tucci) berada pada titik nadir. Baca juga sinopsis film Never Steady Never Still.

Pada saat krisis personal ini, Fiona diminta untuk memimpin kasus Adam (Whitehead), seorang bocah brilian yang menolak transfusi darah yang akan menyelamatkan hidupnya. Adam tiga bulan dari ulang tahunnya yang ke-18 dan masih secara hukum masih anak-anak. Haruskah Fiona memaksanya untuk hidup? Fiona mengunjungi Adam di rumah sakit dan pertemuan mereka memiliki dampak emosional yang mendalam pada mereka berdua, menggerakkan emosi baru yang kuat pada anak laki-laki dan perasaan yang terkubur lama di dalam dirinya. 

Trailer Film


Info film:

Sutradara: Richard Eyre
Penulis: Ian McEwan
Produser: Duncan Kenworthy
Pemain: Emma Tompson, Stanley Tucci, Fionn Whitehead
Genre: Drama
Durasi: 1 jam 45 menit
Studio: Entertainment One



back to top