Sinopsis film Fahrenheit 9/11 (2018)

No Comments

Fahrenheit 9/11 adalah film dokumenter asal Amerika serikat tentang peristiwa 11 September dimana waktu itu presiden Donald Trump secara mengejutkan menang atas Hillary Clinton yang lebih diunggulkan. Film ini disutradarai oleh Michael Moore yang juga menulis skenario film. Walaupun ini film dokumenter tapi dengan pengharapan yang jenaka sehingga bisa menjadi hiburan.

11/9 adalah hari ketika Donald memenangkan Gedung Putih, suatu kejadian yang sangat mengada-ada sehingga bahkan Fox News tidak percaya hal itu mungkin terjadi. Di antara para pakar hampir satu-satunya yang bisa disebut dengan benar adalah seorang Michael Moore.

Moore menunjukkan jari di Gwen Stefani dan menyebutkan Rusia dan James Comey tepat sekali, dan hanya menghabiskan beberapa menit lebih menyalahkan jaringan dan media berita. Tapi Moore memiliki penjahat lain dalam penglihatannya, lebih kuat dan lebih bersalah: Partai Demokrat.

Moore adalah pendukung Bernie Sanders dan sistem internal partai yang meragukan kecurangan suara yang merampas Bern dari menjalankan Hillary yang kedua dekat pada penobatan partai. Tak satu pun dari ini baru, lebih dari potshots mudah di selera seksual Trump untuk putrinya Ivanka atau rehash retorika rasisnya.

Untungnya Moore berada di tempat yang jauh lebih menarik ketika ia mengalihkan perhatiannya ke rumah, ke Flint, Michigan, dan skandal air beracun yang diendapkan oleh Gubernur Republik Rick Snyder, seorang politikus CEO di trumpan Trump. Detail dari bencana yang mengguncang perut ini akan menjadi hal baru bagi banyak orang, dan kemarahan Moore atas pengkhianatan di kota kelahirannya menyengat layar.

Info Film:

Rilis: 21 September 2018
Sutradara: Michael Moore 
Penulis: Michael Moore
Pemain: Donald Trump, David Hogg, Alexandria Ocasio-Cortez, Michael Moore
Genre: Dokumenter
Durasi: 2 jam 3 menit
Distributor: Briarcliff Entertainment
Rumah produksi: Midwestern Films
Negara: Amerika Serikat

Trailer Film




back to top