Sinopsis Film Never Steady, Never Still (2018)

No Comments
Sangat penting untuk pengalaman menonton "Never Steady, Never Still" adalah keyakinan dalam kinerja utama dari Shirley Henderson. Ini bukan peran yang mudah, karena Henderson bertugas menggambarkan seorang wanita yang menghadapi tantangan sehari-hari hidup dengan penyakit Parkinson.

Never Steady, Never Still yang bergenre drama disutradarai oleh Kathleen Hepburn berdasarkan film pendek hasil karyanya, seorang sutradara yang memulai debutnya di tahun 2018 ini. Shirley Henderson didaulat sebagai pemeran utama sedangkan para pemain lainnya yakni Mary Galloway, Théodore Pellerin, Nicholas Campbell, dan Jared Abrahamson yang bermain di American Animals.

Film Never Steady Never Still dirilis mulai 22 Juni 2018 dengan waktu 112 menit oleh distributor levelFILM.

Sinopsis Film Never Steady Never Still:

Judy (Shirley Henderson) dan suaminya Ed (Nicholas Campbell) tinggal bersama putra mereka yang berusia 18 tahun, Jamie, (Theodore Pellerin) di sebuah komunitas terpencil di tepian Danau Stuart Kanada . Judy telah menderita penyakit Parkinson selama 19 dari 23 tahun dia dan Ed telah menikah, dengan Ed bertindak sebagai pengasuh suportifnya, membantunya menyelesaikan tugas-tugas dasar seperti berpakaian dan minum obatnya.

Meskipun sakit, Judy mencoba untuk menjalani kehidupan normal dengan menghadiri kelompok dukungan Parkinson setiap minggu untuk membantu mengelola penyakitnya. Jamie menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bergaul dengan sahabatnya, Danny, merokok, dan bermain hoki. Ketika Danny pindah untuk kuliah, Jamie menemukan dirinya di ujung, berjuang untuk sepenuhnya berurusan dengan dahsyatnya penyakit ibunya dan merasa tertinggal saat panggilan telepon Danny menjadi lebih sporadis.

Ed meyakinkan Jamie untuk mendapatkan pekerjaan di ladang minyak Alberta . Jamie merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan rekannya yang terlalu macho, rekan kerja, dan lingkungan berbahan bakar testosteron yang mereka ciptakan dengan sering mendiskusikan topik yang membuatnya tidak nyaman seperti seks dan kekerasan dan tanpa henti menindasnya. Dia bergumul dengan seksualitas dan fantasi singkat tentang mencium Danny.

Setelah kembali dari kelompok pendukungnya suatu hari, Judy menemukan Ed menghadap ke bawah di air setelah menderita serangan jantung yang fatal. Jamie kembali untuk menghadiri pemakaman dan menawarkan untuk kembali ke rumah untuk menjaga Judy, tetapi dia menolak, mengatakan kepadanya bahwa dia harus pergi dan menjalani hidupnya. Ketika dia bertanya apakah dia menikmati pekerjaannya, dia berbohong. Tanpa Ed, Judy mulai menemukan kehidupan sehari-hari lebih banyak dan lebih menantang tetapi pertempuran sengit untuk tetap independen. Baca juga sinopsis film Aardvark.

Dia sering bangun pagi-pagi dan pergi untuk duduk di danau di mana Ed tenggelam sebagai cara untuk mencoba dan mempertahankan hubungan mereka dan merasa dekat dengannya. Saat berbelanja di kota, kasir, seorang gadis hamil berusia 17 tahun bernama Kaly, mengatakan kepadanya bahwa toko tersebut mengoperasikan layanan pengiriman rumah jika dia memerlukannya. Judy menepi ketika mengemudi pulang karena dia mengemudi tidak teratur dan sheriff menganggap bahwa dia mabuk tetapi, setelah menjelaskan bahwa dia hanya perlu mengambil pil, dia menyarankan bahwa mungkin dia tidak mengemudi sama sekali kecuali benar-benar diperlukan.

Saat musim dingin makin mengigit, membuat tugas seperti memotong kayu bakar semakin sulit, Judy memutuskan untuk menelepon Kaly dan meminta dia mengantarkan barang belanjaan. Kaly mulai bertindak sebagai teman bagi Judy yang, pada gilirannya memberinya nasihat tentang keibuannya yang akan datang.

Kematian ayahnya menyebabkan Jamie berputar dan dia mengembangkan kecanduan kokain setelah mencuri beberapa dari rekan kerjanya Daryl. Dia membayar pelacur perempuan untuk memberinya oral seks tetapi dia tidak menikmatinya, dia menghancurkan kaca mobilnya dengan marah. Ketika Daryl menghukumnya karena bekerja terlalu lambat, Jamie memukul dan memukulnya. Kedua pria terlibat perkelahian tetapi Daryl disalahkan dan bos mereka memberi tahu Jamie bahwa dia bebas untuk terus bekerja selama dia lulus tes narkoba.

Jamie menolak mengikuti tes, berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke rumah di mana dia bertemu Kaly dalam salah satu pengirimannya. Judy meminta Jamie untuk mengambil pil-pilnya dan, sementara di kota, dia mengunjungi Kaly di kantor dan bertanya padanya tentang ayah bayinya. Dia menjelaskan bahwa dia telah merusak semua kontak dan dia pikir dia ketakutan.

Meskipun awalnya tahan, Jamie membujuknya untuk bertemu dengannya setelah shiftnya. Kaly bertanya tentang Judy dan Jamie menjelaskan bahwa, ketika dia lebih muda, menyentuh tangannya akan membuatnya berhenti gemetar yang menuntunnya untuk percaya bahwa Parkinson bisa "dimatikan".

Dia mengaku bahwa dia merasa sulit untuk melihatnya perlahan memburuk mengetahui bahwa tidak ada kesempatan dia akan menjadi lebih baik. Dia kemudian bertanya Kaly apakah dia pernah dengan gadis lain sebelum mengaku bahwa dia bingung dan berpikir tentang berada bersama Danny. Dia menciumnya dan keduanya melakukan hubungan seksual di mobilnya. Setelah itu, Kaly bertanya apakah ia menikmati nya?

Ulasan dan review film:

"Never Steady, Never Still" adalah kisah seorang ibu dan anak yang datang untuk berdamai dengan apa yang dunia tawarkan kepada mereka. Kedua karakter ini berjuang dengan realitas yang berbeda, meskipun pengalaman harian Judy lebih mendesak, melihat wanita itu berusaha mempertahankan rasa normal dalam hidupnya, bersandar pada Ed untuk meminta bantuan dengan detail yang tidak bisa dia tangani, seperti transportasi atau bahkan mengancingkan celananya.

Namun, Judy proaktif, menghadiri sesi terapi kelompok dengan yang lain kehilangan kendali atas tubuh mereka, dan kami menyaksikan orang-orang yang lebih tua ini melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka dan mengekspresikan rasa frustrasi mereka melalui pertukaran konfesional. Jamie sedang bekerja melalui tantangan yang berbeda, berjuang dengan realitas pematangan, yang membutuhkan kerja dan kemerdekaan.

Pada situs web web agregator ulasan Rotten Tomatoes , film ini memegang peringkat persetujuan 75%, berdasarkan 24 ulasan, dengan nilai rata-rata 6.6 / 10. Pada Metacritic , film ini memiliki skor rata-rata tertimbang 60 dari 100, berdasarkan 5 kritik, yang menunjukkan "tinjauan campuran atau rata-rata".

Trailer film

Info Film:

Rilis: 22 Juni 2018
Sutradara: Kathleen Hepburn
Produser: James Brown, Tyler Hagan
Penulis: Kathleen Hepburn
Pemain: Shirley Henderson, Nicholas Campbell, Theodore Pellerin, Mary Galloway
Genre: Drama
Durasi: 112 menit
Studio: Thunderbird Releasing


back to top