Ansel Elgort akan Bintangi Film Musikal Steven Spielberg ‘West Side Story’

No Comments
Bintang 'Baby Driver' terplih sebagai pemeran utama pria di remake film musikal besutan Steven Spielberg.

Aktor utama di film terbaru Steven Spielberg, West Side Story, telah ditentukan. Seperti yang dilansir THR, Ansel Elgort (Baby Driver) terplih sebagai pemeran utama pria di remake film musikal rilisan 1961, yang diadaptasi dari drama teater Broadway tahun 1957 yang ceritanya terinspirasi kisah cinta tragis Romeo and Juliet.

West Side Story sendiri mengisahkan perseteruan antara dua geng jalanan, yakni The Jets yang berlatar belakang kulit putih dan Sharks yang berdarah Puerto Rico. Plot ceritanya menyoroti anggota Jets yang bernama Tony, yang jatuh cinta kepada Maria yang notabene adik pemimpin Sharks. Hubungan terlarang Tony dan Maria pun akhirnya memperuncing konflik Jets dan Sharks yang sebelumnya sudah panas. Rencananya Elgort akan berperan sebagai Tony, sedangkan Maria untuk saat ini belum menemukan pemerannya.

Dalam pencarian pemeran Tony, Spielberg kabarnya sejak awal 2018 sudah mulai melirik banyak aktor yang tak hanya jago berakting, tapi juga piawai menari dan menyanyi. Di luar kemampuan aktingnya yang tak perlu diragukan lagi, Elgort sempat unjuk kebolehannya dalam menari di Baby Driver. Selain itu, Elgort juga memiliki karir di dunia musik sebagai penyanyi dengan nama panggung Ansolo.

Disutradarai Spielberg, remake West Side Story sejatinya akan diproduksi pada 2014 silam. Namun karena kesibukan Spielberg mengerjakan proyek film lain, pengembangan West Side Story akhirnya harus tertahan untuk sementara waktu. Sebenarnya West Side Story baru akan digarap Spielberg setelah merampungkan Indiana Jones 5. Namun lantaran filmnya ditunda, Spielberg kini mengalihkan fokusnya ke West Side Story. Naskah film musikal ini sendiri diracik Tony Kushner, penulis kelas Oscar yang sebelumnya berkolaborasi dengan Spielberg di Munich dan Lincoln.

Remake West Side Story akan mulai syuting pada musim panas 2019, dengan tanggal rilis yang belum ditentukan.

Follow Ulasan Pilem di twitter: @ulasanpilem
Kunjungi Ulasan Pilem di facebook: facebook.com/ulasanpilem

back to top